Hikmah Sufi

0

Kisah Kunjungan Al-Habib Umar Bin Hafidz Ke Bruthonia Inggris
Al-Habib Qasim bin Husain al-Atthos (Khadim Guru Mulia ketika di Darul Mushthofa), menceritakan kejadian yang beliau dengar langsung dari lisan al-Habib Muhammad bin Umar bin Hafidz (putra Guru Mulia).

Suatu waktu, murid al-Habib Umar bin Hafidz di Bruthonia, Inggris membuat acara semacam seminar dalam satu gedung yang berkapasitas 3.000 peserta yang kesemuanya dari kalangan profesor, doctor, dan kalangan terpelajar, namun kesemuanya beragama non-muslim.

Seperti biasa sebelum berceramah Guru Mulia terlebih dahulu membaca Ratib al-Atthos, Maulid adh-Dhiyaul Lami' yang telah ada terjemahan bahasa Inggrisnya.

Di saat mahallul qiyam (berdiri di tengah pembacaan maulid Nabi Saw), semua ikut berdiri dan hampir semua peserta menangis.

Selesai pembacaan maulid Nabi Saw, Guru Mulia al-Habib Umar bin Hafidz pun memberikan ceramah. 

Akhirnya ceramah usai, dan Guru Mulia keluar dari gedung hendak menuju ke mobil. Sesampainya di mobil, ternyata murid al-Habib Umar dari pihak crew event tersebut meminta beliau untuk masuk kembali karena katanya jamaah di dalam gedung masih belum puas mendengar ceramah Guru Mulia. 

Akhirnya Guru Mulia balik dan kembali lagi ke gedung tersebut.

Setelah beliau naik panggung, beliau bertanya ke seluruh peserta seminar :

"Kenapa kalian memanggilku kembali...?".

Jawab peserta, "Kami ingin masuk Islam, mengucapkan syahadat melaluimu".

Subhanallah, tidak kurang dari 2.900 peserta masuk Islam pada waktu itu.

ALLAHU AKBAR...!

Sholu Alan Nabi Muhammad SAW......


Artikel atau posting terbaru blog ini selanjutnya dapat disimak di website kami Mistikus Cinta. Selamat berkunjung dan terima kasih atas perhatiannya.

https://www.google.com/contributor/welcome/?utm_source=publisher&utm_medium=banner&utm_campaign=ca-pub-2925047938169927
Visit Dukung Hikmah Sufi dengan menjadi Kontributor

Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment

 
Top