Hikmah Sufi

0
Pengemis Itu Suamiku Yang Dulu
Ada seorang laki-laki yang sedang makan bersama istrinya. Mereka berdua sedang menyantap ayam panggang. Tiba-tiba datang seorang pengemis. Laki-laki tersebut keluar lalu menghardik dan mengusir pengemis. Selang beberapa lama laki-laki tersebut jatuh bangkrut. Kekayaannya habis seningga dirinya harus bercerai pula dengan istrinya.

Setelah wanita tersebut bercerai dari suaminya, ia menikah dengan seorang laki-laki lain. Suatu hari ia sedang makan bersama suaminya. Makanan yang mereka santap adalah ayam panggang. Pintu rumah mereka ada yang mengetuk dan ternyata seorang poengemis.

Suami wanita ini berkata kepadanya, “Berikan ayam panggang ini kepada dia!” Si wanita tersebut keluar untuk memberikan ayam panggang. Ternyata, peminta-minta yang datang tersebut adalah mantan suaminya yang pertama. Ia memberikan ayam panggang tersebut dan segera kembali ke dalam rumah sambil menangis. Suaminya bertanya mengenai penyebab tangisannya. Ia menceritakan bahwa peminta-minta yang tadi itu adalah bekas suaminya yang dulu-tidak lupa ia pun menceritakan bagaimana kisah suaminya yang pernah mengusir peminta-minta ketika sedang makan seperti yang sedang mereka lakukan. Suami wanita tersebut berkata, “Engkau jangan heran, demi Allah saya ini adalah peminta-minta yang dulu diusir olehnya!”


Kisah Hikmah
Kumpulan Kisah dari Kitab-Kitab Imam Al-Ghazali
Artikel atau posting terbaru blog ini selanjutnya dapat disimak di website kami Mistikus Cinta. Selamat berkunjung dan terima kasih atas perhatiannya.

https://www.google.com/contributor/welcome/?utm_source=publisher&utm_medium=banner&utm_campaign=ca-pub-2925047938169927
Visit Dukung Hikmah Sufi dengan menjadi Kontributor

Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment

 
Top